Thursday 23 April 2015

lucunya negeri ini.


Aneh banget orang-orang di kota ini. Suka sekali mengurus dan mencampuri urusan orang-orang. Satu perbuatan mu sekampung bisa tau, kau jalan dengan siapa sekampung bisa tau. Lucu.. Lucu sekali.. Terlalu mengurusi orang. Padahal kehidupan pribadi orang. Selain mengurusi juga berani memberi penilaian terhadap orang lain yang hanya di kenal wajah. Tak bisa kah berprasangka baik? Lucu.
Lucunya negeri ini.
Berbeda di kota besar, kau dapat berbuat apapun semau mu. Siapa peduli ? Toh itu urusan mu, pertanggung jawaban nya ada pada mu. Tapi bukan berarti orang dikota tidak peduli satu sama lainnya ya. Kita tetap menjaga hubungan kekerabatan yang baik, hubungan tetangga yang baik.
Lucunya negeri ini.
Mungkin karena kota ini lebih kecil daripada kota besar. Mungkin orang-orang kurang kerjaan lebih banyak daripada orang yang memiliki pekerjaan. Atau mungkin tngkat kepedulian orang disini lebih besar daripada dikota. Sehingga orang-orang sangat peduli dengan apa yang orang lain kerjakan. Positif sih. Jadi satu sama lain saling mengetahui apa yang terjadi dengan orang sekitar, sehingga kalo terjadi sesuatu hal yang buruk mungkin orang akan cepat tanggap untuk membantu. Semoga memang tujuannya seperti itu. :)

0 comments:

Post a Comment