Monday 1 December 2014

memasuki bulan ke 5 di tanah rantau, tak pernah yah aku bercerita bagaimana aku bisa sampai di sebuah negeri di semenanjung selat melaka ini? sebuah kabupaten yang berbatasan langsung dengan negeri jiran,
disini aku kini. SELATPANJANG. demikian ia dinamakan. Kesinilah kawan, maka kau akan melihat, selat yang teramaaaatttt panjaaang. menyenangkan ! yap, sangat menyenangkan. Tapi jangan bayangkan, kau akan melihat hamparan laut berwarna biru, karena di sini, di selatpanjang, lautnya berwarna coklat.
ah ya! Aku belum bercerita bagaimana aku bisa sampai di tanah melayu ini, berawal dari tes CPNS yang aku iseng ikuti (ntah iseng ntah niat sampai sejauh ini) Hahaha. dan finally, aku LULUS. dan sekarang, jadilah aku, mengabdi sepenuh hati untuk negeri yang tak pernah aku bayangi akan aku pijaki, akan menjadi bagian dari cerita hidupku di masa depan.
sebanyak bersyukur yang kau punya, sebanyak bersyukur yang kau bisa. maka demikianlah aku, menjalani hari-hari di tanah rantau, yang jauh dari kota asal ku sebelum nya. Mungkin terlalu lebai aku, padahal masih satu provinsi, tapi setiap aku menyebut kalimat "Selatpanjang" atas pertanyaan orang-orang "lagi dimana?" maka setiap orang akan membayangkan aku dan sebuah negeri yang jauh dari peradaban. Hahaha.

0 comments:

Post a Comment